Thursday, May 31, 2007

Because Smoking is a Sin

Hari ini adalah hari bebas Tembakau sedunia (kenapa bukan hari bebas rokok yah) dan yang segera on di palaku adalah 2 orang ini. Pertama Bapak yang ada di sini (he's still doing it, damn) dan yang kedua adalah Bapa'na Putri, Sahabatku.

Flashback....
Setiap bersua dengan sahabatku, Sy sering menggugat kebiasaan merokoknya. Hanya saja selalunya Dia bisa mengelak dengan cerdik (maklum jebolan FH). Kecuali ketika perjumpaan terakhir Sy mengganti model pertanyaan menjadi, "Bro, masih menzalimi diri sendiri yah?". Kali ini Dia speechless.
Setiap orang berpendidikan, minimal bisa baca lah, tentu sudah mahfum bahaya merokok ini. Ka di setiap kemasan rokok "peringatan pemerintah" selalu ada. Dengan Logika sederhana bahwa yang mbikin saja sudah mengakui produknya berbahaya, kita mestinya sudah bisa berpaling dan berhenti merokok. Tapi bila tulisan mini itu masih kurang meyakinkan, dengan sedikit usaha saja, googling misalnya, kajian super-duper ilmiah dari para Ilmuwan bisa kita dapatkan.

Kalo masih belum yakin juga... I bet you wether a smart ass or a hard ass :)

Kita coba deh perspektif yang lain. Try these link:
Nah, sekarang cemmana?
Well, it's all yours now...
Berhentilah menzalimi dirimu sendiri. Dan asal engkau tahu kezalimanmu itu termasuk kepada orang-orang yang ada di sekitarmu ketika engkau merokok.

*Maafkan bila tak pernah ada ruang rokok di rumahku*

8 comments:

  1. I don't smoke, i hate smoking dan sama sekali tidak menemukan manfaat dari merokok. Do they (refers to smokers) think the same? I wonder.

    ReplyDelete
  2. please, bro !!! tapi untung saya masih memiliki 364 hari tersisa untuk bebas merokok

    ReplyDelete
  3. please, bro !!! tapi untung saya masih memiliki 364 hari tersisa untuk bebas merokok

    ReplyDelete
  4. Se nd benci dengan perokok, tapi rokoknya lah yg se' benci.. huh, kpn pemerintahta berhenti makan devisa dari perusahaan rokok..percuma ji.. pake acara hari bebas tembakau atopun hari bebas merokok..
    Sikamma le'ba ji../*kenapa se' yg emosian yah..:D

    ReplyDelete
  5. paling jengkel kalau adayang merokok di pete pete...argh...mana abunya berterbangan lagi..

    ReplyDelete
  6. well...sayang sekali sy sampe hr ini msh termasuk org yg menzalimi diri sendiri, tp sy selalu ji kodong berusaha tdk menzalimi org lain, artinya klo sy ada di t4 umum g sekiranya ada org yg tdk merokok, sy tdk akan merokokji....

    lgain skrg sdh kurang skalimi, 1 bks untuk 2 hr..dalam program berhentimi, tp blum bisa langsungan..doakan bisa secepatnya brenti total di'..?

    ReplyDelete
  7. hidup non-perokok...:p

    hehhe, iya si perokok 'jahat' keknya harus diberi pengertian lebih lanjut ttg gmana bertoleransi...hehhee

    ReplyDelete
  8. sampe hari ini ada 2 perokok yg berkomentar di sini..

    buat my bro.. It's always your call bro :)

    buat dg. ipul. Salut buat usahata' dan semoga sukseski segera, Amin. ;)

    ...

    Salah satu hal yang paling menyebalkan adalah seruang dengan perokok yang sedang aktif yg tidak tau menghormati ato bertoleransi dengan kita yang tdk merokok.

    ReplyDelete