Tuesday, May 22, 2007

Olimpiasel III 2007 (D-1)

Insya Allah besok Olimpiade Telkomsel yang ke-3 akan dimulai. Olimpiasel ini, sama dengan penyelenggaraan 2 tahun lalu, diikuti oleh 5 Kontingen, 1 dari Kantor Pusat dan 4 dari Area. Adapun Ke-4 Area tersebut adalah :
  • Area 1 adalah Sumatra
  • Area 2 adalah Jakarta dan Jawa Barat (termasuk Banten)
  • Area 3 adalah Jawa Bali Nusra
  • Area 4 adalah Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan)
Cabang-cabang yang dipertandingkan adalah: Sepak Bola, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Billiard dan Catur. Trus sistem pertandingan yang dipake adalah setengah kompetisi. Oh yah, yang terbaru di penyelenggaraan kali ini adalah Telkomsel Idol, ya kontes nyanyi gitu lah.

Now cut the craps.. mulai sekarang kita ngomongin Sy dan Sepak Bola saja. Titik.

Alhamdulillah kali ini Sy kembali berpartisipasi untuk yang kedua kalinya di cabang Sepak Bola. Meski lututku belumpi 100% tapi karena masih penasaranka' dan sepertinya ada harapan tahun ini bisa dapat medali, nekat meka' berangkat juga.

Harapan ini muncul setelah sedikit "investigasi NIK". Ternyata tim ini terdiri dari pemain-pemain muda. Sebagai ilustrasi, Sy yang 28,5 tahun ini kayaknya yang tertua ke-3 dari ke 15 pemain. Trus soal materi Pemain, untuk yang dari Regional Kalimantan Sy jamin lah kualitasnya (excluded me nah!) sedangkan yang dari Regional Sulawesi, melihat NIK-nya, kayaknya bisa juga diandalkan.

Kembali ke 2 tahun yang lalu, waktu itu kami pulang dengan membawa point 1 biji hasil 1x Seri dan 3x Kalah, sehingga dengan mutlak berada di urutan Buncit. Waktu itu materi pemain memang agak-agak lapuk lah. Sehingga dengan schedule bertanding yang ganas, 2 kali sehari selama 2 hari berturut-turut di jam-jam terik, dengan cepat kita kekurangan pemain (pada cedera) sehingga kehabisan strategi. Walhasil di partai keempat, pemain-pemain dari cabang lain terpaksa direkrut untuk menuhin kuota 11 orang. Geblek.

Kembali ke Tim 2007 ini, melihat umur pemain, Optimisme layakmi membuncah. Paling tidak, sampai partai keempat, semuanya masih siap bertarung, sehingga musuh, kalo memang bisa mengalahkan kita, mesti berdarah-darah dulu.

*Let's see, how far this team can go*

No comments:

Post a Comment