Friday, April 26, 2013

Charger Port Gnote Rusak


Hampir sebulanan Sy menderita karena lubang charger hape Gnote Sy rusak.

Untuk mencharge battery Sy mesti melilitkan kabel charger sedemikian rupa sehingga colokan tertekuk ke bawah karena hanya pada posisi itulah yg memungkinkan arus listrik mengalir.

Sempat galau juga karena dapat info dari salah seorang teman kantor bahwa biaya perbaikan sekitar 800rb. Mak.. duit sebanyak itu sesuatu banget. Semangatku pun tenggelam untuk mereparasi Gnoteku ini.

Sampai hari ini entah dari mana datangnya sumange' baru untuk mengkroscek info itu. Lewat google dapatlah info dari web ini kalo harganya $14,8 (kurs hari ini = 9715) sahaja. A very good price compare to the previous info toh. Tampaknya pula part ini modular and I think I can do it my self. Tapi tunggu dulu, klo di Samsung service center berapaan yak?

Kemudian googling lagi nomor kontak service center Samsung di Pangkalpinang. Got it, call it and bingo!. Biayanya 176rb termasuk jasa, bisa ditunggu dan spare part ready. A very reasonable price compare to the internet price.

Langsung saja Sy meluncur ke TKP.

Tak lebih dari 30 menit dioperasi, Gnote Sy kembali sehat sejahtera. Harga yang murah dan proses yang singkat sangat menyenangkan. Dan ada satu lagi, garansi 1 bulan all risk. :)

Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment