Daisypath Anniversary tickers

Sunday, December 31, 2006

Idul Adha 1427H

Untuk yang kedua kalinya di 2006 ini kita berhari raya Qurban :)

Kali ini perbedaan perayaan hari lebaran tidak seheboh waktu Idul Fitri kemarin. Mayoritas muslim Indonesia manut dengan keputusan pemerintah untuk berhari raya di hari ini meskipun pada kenyataannya keputusan ini menyelisihi perayaan Idul Adha di Mekkah.

Dari hasil ngulik-ngulik internet, kayaknya sih, Sy lebih berat dengan pendapat bahwa untuk Idul Adha Muslim sedunia mesti berkiblat dengan ru'yat Amir Mekkah karena Idul Adha adalah hari rayanya orang Haji yang notabene bertempat di Mekkah sana. Tapi entahlah apa dasar keputusan dari pemerintah kita ini.

Sebagai orang awam Sy jadi bingung mo ngikutin yang mana. Tanya sana, tanya sini. Browse sana browse sini. Akhirnya Sy memutuskan untuk berijtihad sendiri __nda keberatan ji ini istilah buat sy pake ? :)__, Puasa Arafah ngikut Mekkah hari Jum'at dan Lebaran ngikut Pemerintah hari Ahad.

Adapun dasar keputusan tersebut adalah __ciyee__, kalo puasa ngikut pemerintah takutnya pemerintah khilaf dan ternyata Sabtu sudah hari Tasyriq yang nda boleh Puasa. Trus Lebaran ngikut pemerintah ya biar rame-rame aja, lagian nda adaji larangannya toh berhari raya di hari Tasyriq, jadi kalo pemerintah khilaf nda dosaji.

Well well well...
Selamat hari raya Idul Adha saudara-saudaraku semua..
Semoga semangat berqurban senantiasa meliputi kita selalu..

*ada apa ya? kok Sy nda bisa-bisa ngeCall yak? sumting wrong with my network? semoga segera baikan*

No comments:

Post a Comment