Thursday, December 28, 2006

ULO

Tidak seperti yang kami bayangkan sebelumnya bahwa ULO akan berlangsung dengan ketat dengan tim penguji dari Ditjen Postel dan Balmon yang kritis, ULO ini malah sangat santai dan jauh dari persoalan Teknis. Padahal sudah semingguan kami bermeeting ria untuk persiapan ULO ini.

Prosesi ULO ini berjalan begitu nyaman tanpa hambatan. Here's the process:

  1. Short Presentation. Jelasin lokasi-lokasi NodeB, kandidat lokasi site visit dan rencana rute Drive Test.
  2. Site Visit. Ngunjungin salah satu lokasi NodeB, kebetulan di kantor juga ada tinggal turun ke lantai 3. Catat sana-sini, tanya dikit-dikit dan foto-foto :)
  3. Drive Test. Selama drive test lebih banyak ngomongin hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan 3G itu sendiri, salah duanya tentang polygami dan skandal "ME". Hehehe.. Lagian emang Tim penguji dari Ditjen Postel jauh dari kesan serem, Orang-orangnya lucu-lucu malah. Tapi Sempat deg-degan juga soalnya waktu di sekitar Bandara, Signal 3G sempat hilang. Mana pas juga Si Bapak nyoba Video Call ke temannya di Mobil lain dan Gagal. Setelah Si Bapak ngecek ternyata temannya itu belum register 3G. Untung saja si Bapak tidak notice kalo ternyata Signal juga hilang.. fuih lega :)
  4. Signing Certificate. Suasana lebih santai lagi. Setelah Sertifikat ditandangani Bapak-bapak tim Penguji ini malah berkata, "Ada lagi yang mau ditandangani nda? masak cuma segitu?". Aih lancar kali pun.
Ah leganya setelah semua berjalan dengan lancar sehingga kami sekarang dengan PD menawarkan layanan 3G ke warga Balikpapan :)

*Pekerjaan berikutnya yang menunggu adalah menyukseskan acara launching 3G seminggu kedepan. Banyak hal yang perlu dipersiapkan. Semoga Lancar, Amin*

- Drive Test = Ngecek signal dalam keadaan mobile dengan tools khusus.

No comments:

Post a Comment