Thursday, December 21, 2006

Canon in D Major

Di ujung meeting kemarin rekanku memutar sebuah klip di YouTube.com, klip seorang gitaris yang memainkan sebuah komposisi lagu yang rasanya cukup familiar tapi tidak bisa ku recall lagu apa. Dia mainkan dengan gaya nge-rock, wuih cool ladde.. *berbinar-binar*

Dengan modal kata "Canon" yang merupakan judul dari klip itu Sy coba digging di Wikipedia. Sakti.. langsung saja ketahuan kalo aslinya lagu tersebut adalah komposisi klasik karya Johann Pachelbel. Nassami tone-nya akrab karena di dua album mp3 yang ada di kompieku, Build your Baby Brain dan The Most Relaxing Classical Music in the Universe, Si Canon in D Major ini ada.

Masih di Wikipedia, ternyata gitaris di klip itu sudah famous banget. Namanya Funtwo, bocah korea. Tapi yang pertama memainkan Canon dalam versi rock adalah JerryC seorang gitaris muda Taipeh beibeh. Sekarang di YouTube.com sudah sangat banyak klip yang memainkan Canon Rock ini, tapi 2 orang inilah yang paling banyak diakui.

Dengan semangat berkobar dan keyword Canon in D major kujelajahi internet mencari-cari file mp3nya Si Canon Rock ini (nda illegal ji toh). Eh malah dapatnya yang versi lain. Ada yang versi gitar akustik, piano, remix bahkan yang ballad pun ada. Setelah ke sana ke mari akhirnya dapat juga Canon Rock yang by funtwo plus dengan klipnya. Puas.

Jam 2 malam barulah dengan rela Sy tinggalkan kantor. Koleksi Canon-ku sudah cukup. Sebelum pulang burning dulu ke CD biar bisa langsung dipake ngantar tidur.

...

Tadi pagi Canon-canon ini mengiringiku mandi pagi, nyetrika dan manasin motor (pinjaman). Dan Sungguh.. Cannon Rock is Rocking!!!!

mauku 'bisa' mainkan ini lagu *berliur-liur*

1 comment:

  1. apa itu canon kah?
    hihihi..
    yang sa tau itu canon merk kamera ji kodong :P~

    ReplyDelete