Saturday, October 24, 2009

Revisiting Palangkaraya

Man.. akhirnya setelah 7 tahun Sy punya kesempatan juga buat ngunjungin Palangkaraya. Thanks to EO meeting budget yang ngadain acara di kota ini tanggal 21~23 oktober kemarin.

For your record, Palangkaraya adalah kota pertama penempatan Sy bekerja di Perusahaan-Penyedia-Sinyal-Terbaik-di-Indonesia. Dan dengan keterpaksaan masa remaja Sy habis blas di kota ini. 4 tahun 9 bulan bo'!.

Sebenarnya ke Palangkaraya ini dalam rangka dinas, tapi aroma nostalgila Sy jauh lebih tajam dan menusuk.

Tiap pagi buta sebelum meeting dimulai Sy berkeliaran sambil bawa kamera motret sana-sini tempat-tempat yang begitu melow-in :)



Berikut hasilnya:

BATANG GARING. Di lantai paling atas ada fitness centre. Sy sempat membentuk otot di sini selama.. 1 pekan. Habis males dan boringin. O yah, kalo kangen sama yang namanya LIFT, gedung ini adalah satu-satunya di Palangkaraya tempat melampiaskannya.


KOSAN GW. Mungkin dasarnya Sy nda neko-neko. Seluruh hidupku selama di Palangkaraya Sy habiskan di kos-kosan ini. Kosan sih emang nda pindah, tapi pindah kamar sampe 3x :)


UNPAR. Gini-gini pernah juga lulus UMPTN (apa ya istilah sekarang?), tercatat sebagai Mahasiswa Teknik Sipil angkatan 98. Sayang nda bisa lanjut karena si Bos waktu itu nyuruh milih kerja apa kuliah.




TRIO Mesjid Favorit. Yang pertama "Mesjid Aqidah" depan PLN yg di A. Yani. Yang kedua "Mesjid Nurul Islam" jg di A. Yani depan BRI dan yang ketiga "Mesjid RAYA Darussalam" di G.Obos.


HOTEL LAMPANG. Di sini first arrival Sy. Berikutnya jadi tempat nge-laundry favorit. Teman yg lagi dinas dan nginap di sini tidak pernah lepas dari radar Sy. Dan segera Sy akan datang membawa buntelan berisi baju kotor. :)


SENDY'S. Salah satu dari 2 mini market yang ada di Palangkaraya. Satunya lagi TELAGA BIRU, tapi tidak sempat moto. Biasanya kalo ke sini sekalian lanjut muter-muter ke Pasar. Setelah capek baru pulang ke kosan dan tidur.


CFC. Yak, CFC! Cokro Fecel Chicken atawa Nasi Pecel Ayam Mbah Cokro. ini sajian favorit sarapan. Saking favoritnya beberapa temen tetap sarapan CFC di bulan puasa. Dulu tempatnya di samping-depan pasar kahayan yg di jalan Tjilik riwut. Sekarang sdh pindah ke sebrang jalan. Well, setelah 7 tahun rasa Nasi pecel ini masih sama. A good example of quality control ;)

Sebenarnya masih ada tempat makan favorit Sy dulu tapi sudah tdk terdeteksi lagi. Nasi kuning Jalan Cempaka dan Nasi Goreng samping BRI.


CENTRUM. ini kantor sentral telkom yang di imam bonjol. BTS pertama ya di sini ini. Kami nyebutnya Centrum. Di sini Sy pernah keseterum listrik 3 phasa. Alirannya nyata sampai ke dada. Beruntung Sy nyenggolnya pake tangan kanan, kalo pake tangan kiri jantungku dah korslet kali. :)


KM 5. ini juga kantor telkom, tepatnya stasiun transmisi gelombang mikro (dulu ada papan namanya). Letaknya dekat Stadion, kolam renang dan lapangan golf. BTS kedua ada di sini. Sy pernah kaget setengah mati karena nemuin ular di dalam rak BTS. Beruntung ularnya sudah mati, klo masih hidup Sy bisa kaget 2x setengah mati kali. :)


PELABUHAN RAMBANG. Sy sering ikut antri beli tiket di loket di pelabuhan ini. Jalur sungai menjadi pilihan utama ketika jalan di tumbang nusa kerendam air sampai tidak bisa dilewati mobil. Ber-Speed boat ria selama 5 jam menyusuri sungai kecil-besar sampai Banjarmasin jadi
opsi satu-satunya.


TUMBANG NUSA. Entah berapa tahun yang dibutuhkan pemerintah untuk menyelesaikan jalan layang ini. Namun hasilnya memang layak ditunggu. Jalan beton layang sepanjang 7 km (apa 8 km ya?) meniadakan rintangan 'jalan hilang' kala musim hujan.


JEMBATAN KAHAYAN. Bagayaan ja ulun nah.. Bungas kalo'? jembatannya'? :)


BUBAY. End of story

4 comments:

  1. mampir pertama buat kenalan...
    Sesama blogger dari negeri Butta Karaeng.

    ReplyDelete
  2. salam kenal dari blogger semarang, senang bisa membaca dan berkomentar di blog ini, tulisan tereakir saya : 20+1 Yang Unik Dari Semarang

    ReplyDelete
  3. Wah Palangkaraya..
    dari foto2mu keknya masih lebih rame Makassar ya..?
    ndak ada mall ya di sana..?

    ReplyDelete
  4. @Seti@wan Dirgant@Ra: mariki' dih :)

    @Kang Supri: salam kenal balik, Kang.

    @Ipul: iyo, satuji mall na. Dan Makassar jauh lebih rame dari Palangkaraya.

    ReplyDelete