Sunday, March 11, 2007

Haji Dinas 1428H

Insya Allah besok tes Haji kantor. Sy ikutan karena mo coba-coba saja, nyari pengalaman gitu. Lagian syarat sudah bekerja minimal 5 tahun sudah lewat. Yah sapa tau lulus, bisa bawa Bapak berhaji karena tiap karyawan boleh membawa 1 orang keluarga dekat.

Sebenarnya sih yang paling ingin Sy ajak berhaji bareng adalah Istri terus diurutan berikutnya adalah Bunda, baru yang ketiga Bapak. Tapi karena Istri belum punya *hiks* dan Bunda Alhamdulillah sudah Hajjah, otomatis mesti ngajak Bapak.

Kata orang-orang yang sering Sy dengar dulu di kampung, katanya kalo mo berhaji selain sudah siap materi mesti sudah dapat "feel"-nya dulu. Sudah dapat "panggilan" pi beng. Nah kalo Sy, belum dapet dua-duanya masih sebatas perasaan dumba-dumba saat ngeliat gambar Masjidil Haram. Lagian ikut tes ini nothing to lose ji, minimal dapat pengalaman, gagal bisa ngulang tahun depan, maksimalnya ya naik Haji bareng Bapak dengan fasilitas ONH Plus toh :)

Nah sekarang ini Sy di kantor niatnya mo belajar buat persiapan besok. Kebetulan kita-kita sudah dibagiin contoh soal 2 tahun lalu. Sudah nyoba-nyoba jawab sih dan dari 80 soal pilihan ganda bisa njawab sekitar 30an, dan Essai yang 5 nomer blank total hehehe.... Trus ceritanya nih, 50an soal yang belum tau jawabannya mo di-googling malam ini.

Dari 258 orang Karyawan se-Indonesia raya yang ikut mendaftar, Insya Allah akan diseleksi jadi 15 orang. Tes berikutnya setelah lulus tes tertulis besok adalah, Tes Wawancara 2-5 April, Survey Lokasi (Lingkungan tempat tinggal) 14-30 April dan terakhir Pengumuman hasil seleksi pada tangga 7 Mei 2007 .


Hmm... could it be me among the 15?

4 comments:

  1. Amiiiiiiiin!!! Mo haji dinas kek ato haji apa saja (asal jangan "haji tallettu'" hee hee) yang jelas bisa berziarah ke tanah suci... dengan halal :). Sa doakan ko De' semoga berada di antara 15 orang yang berangkat nanti insya Allah. Sampe' di sana, doakan ka' dan Daeng David supaya bisa menyusul berhaji sebelum umur 40 (artinya paling tidak 3 tahun lagi max *hiks*)... nah nah nah??!!!

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah kalo rezeki ndak kemanaji itu ces...semoga qta yg terpilih...amin...
    sa juga pengen sekali euy menjalankan rukun ke 5 ini saat masih kuat....

    ReplyDelete