Friday, March 02, 2007

Community Problem (Finale)

Problem yang dulu ternyata belum tuntas juga. Si Bapak kembali marah-marah karena merasa penyelesaian masalah yang tidak jelas juntrungannya, padahal sebenarnya klaim dia itu yang tidak jelas juntrungannya, modal ngotot doang. Kali ini aksi si bapak adalah dengan menempel pengumuman di pintu site:




gile, masuk site sendiri mesti bayar 1 jt!

Sebenarnya kita sudah melakukan tindak lanjut untuk penyelesaian masalah dengan melakukan pengukuran tanah yang disaksikan oleh lurah, polsek, pemilik tanah dan si bapak.

Nah dari situ didapati kalo klaim si bapak itu terkesan mengada-ada. Masak yang tadinya cuma kecaplok selebar 1 meter setelah diukur malah jadi 20 meter, kan aneh. Jadi curiga patok siapa yang bergeser. Jadilah tidak ada tindak lanjut karena klaim si bapak tidak dapat dibuktikan.

Setelah adem ayem selama 3 bulan, situasi jadi panas lagi, kali ini si bapak beraksi dengan memblok akses masuk ke site dan mengintimidasi siapa saja yang hendak masuk ke site. Boleh masuk tapi bayar dulu 1 jeti dan resiko tanggung sendiri kata si bapak. Weleh weleh, bapak bapak...

Terpaksa mesti ke sana lagi dah..

----

Singkat kata singkat cerita.. Kami berlima, project management, site management, power management, vendor management dan Sy management, sampe ke rumah si bapak dan memulai "meeting" yang tidak nyaman.

Lewat negosiasi yang panjang, sangat panjang, dan laaaama.. akhirnya tercapai juga kesepakatan dengan si bapak dimana kami akan memberikan dana tali asih (TALI ASIH? Grrrr...) sebagai ganti rugi untuk semua kerugian (KERUGIAN?) si bapak selama ini dengan tidak lupa membuat BAK yang berisi point pamungkas:

Dengan ditandatanganinya Berita Acara Kesepakatan ini, maka ”si bapak” tidak akan menuntut kepada ”kami” berkaitan dengan permasalahan tanah dan hal-hal lainnya di kemudian hari. Dan apabila ada tuntutan dari pihak ”si bapak” maka akan dilakukan proses legal ke pihak berwajib.
Fuih akhirnya... sepakat, tanda tangan dan poto-poto:


Sebenarnya ada 10 orang yang
bertandatangan, tapi bapak inilah
yang paling... besar idungnya

----

Semoga problemo ini tuntas sampai disini dan tidak ada lagi masalah dikemudian hari, Amin.
dan Alhamdulillah... indah juga weekend-anku :)

Sentuhlah dia tepat disakunya *??!!*

2 comments:

  1. https://www.blogger.com/comment.g?blogID=7988930&postID=8047562842905314656&isPopup=true

    ReplyDelete
  2. I link Wow Power Leveling and wow power leveling wow power leveling|*|wow power leveling|*|http://www.superpowerleveling.com|*|fhg81

    ReplyDelete