Monday, April 12, 2010

Tabung Gasku

Hari ini kembali ceria, kompor gasku kembali bekerja dengan baik setelah termanyun selama seminggu lebih karena terbocor.

Gimana tidak ceria, aktifitas seputaran rebus mie, nggoreng telur, nggoreng nugget dan masak air yang sudah kental mengalir dalam darahku, kembali normal setelah lumpuh sepekanan lebih.

Sebagai pemula dalam hal perkomporgasan, Sy salah menyimpulkan penyebabnya. Berhubung regulatornya sudah hampir 2 tahun terpakai, Sy menyimpulkan regulatornya sudah aus. Dengan PeDe Sy beli regulator baru, pasang dan voila... tabung gas kembali mendesis!.

Geblek. Rupanya masalah bukan pada regulator anda. Mana mahal lagi tuh barang.

Di kantor Sy kemudian berdiskusi dengan para ahli dalam dunia perkomporgasan (yang mana hal  ini mestinya Sy sudah lakukan sedari awal. Tapi faktor sok tahu dan menyepelekan masalah yang membuat Sy tidak melakukannya, Cidda'ko!). Dengan cepat para ahli menyimpulkan penyebabnya adalah cincin karet tabung yg rusak dan mesti diganti.

Untuk cincin karet ini bisa diminta di tempat pembelian/penukaran tabung gas. Tapi karena Sy belinya sudah lama maka Sy ke tempat penukaran tabung gas untuk minta penggantian karet. Alhamdulillah penggantiannya gratis.

Dan semudah itu saja.

Pelajaran yg berharga, seharga sebuah regulator. Bottom linenya adalah jangan sok tahu. Nda ngerti ya tanya, ragu-ragu lebih baik kembali (lah kok kayak tentara? hehehe).

kalo ada yang berminat regulator murah silakan hubungi Sy. Sy kelebihan satu tuh ;)

No comments:

Post a Comment