Thursday, November 30, 2006

Nopember ini memang Sweet

First of all Nopember adalah tempatku sekali setahun kudu meluluskan todongan prend-prend yang telah tulus berjabat dan bermunajat untukku. Tahun ini 5 Pan Pizza ikhlas buat kalian semua deh.. :)

trus Nopember ini setahun lalu Sy register di sini tapi butuh waktu setahun untuk kembali menemukan akun-ku di sini, memasang templatenya *pannasmontata memang OK*, maccarita lagi dengan lancar dan kemudian dengan yakin migrasi ke sini.

Nopember ini tanpa sengaja kutemukan sebuah kesalahan yang setahunan lebih kujalani tanpa pernah menyadarinya. Setelah semingguan dalam tanya dan hanya bisa merasakan ketidakberesan tersebut *nurani memang cermin yang paling baik* akhirnya muncul juga pencerahan lewat sebuah imel dari rekan yang kemudian meyakinkanku untuk meninggalkannya. Well, ini mungkin masih bisa diperdebatkan tapi mantap ku tuk meninggalkannya. *kawan, kenapa kamu menunggu selama itu untuk mendebatku? thanks anyway.*

Dan yang tak kalah manisnya adalah terbayarnya kesabaran selama 13 bulan *13 bulan!* menunggu kebijaksanaan yang dengan teganya senantiasa tertunda dan telah banyak menyerap energi rekan-rekan pejuang di Serikat Pekerja. Selalunya Sy cuma bisa membantu dengan do'a, thanks kawan atas perjuanganmu. Ini memang masih jauh dari adil tapi kalian tau Sy selalu mendukung kalian *lagi-lagi dengan do'a*.

*sigh*

Ya Allah terima kasih atas nikmat-Mu, dan jagalah Aku untuk selalu bersyukur pada-Mu..

Monday, November 27, 2006

Fixing the Crack

Tadi habiskan waktu mutar-mutar di rumah lama melihat-lihat Carita selama mendiaminya 1,5 tahunan. Hehehe.. seru juga..

Rencananya sih mo nyicil mindahin Carita-e ke sini tapi Sy urungkan, selain karena effortnya banyak Sy juga sudah bertekad *wuih* rumah baruku ini Sy mo jadikan titik awal menuju Carita-carita baru yang lebih indah. *ciye....*

Trus biar semangat tidak ilang kalo ke rumah lama, Carita-carita yang butuh "energi extra" untuk mbacanya Sy simpan di gudang. Tidak dihapus kok, it's still there ji, bagemanapun itu tetap Caritakku toh lagian I believe someday *if I have the energy* I'll need to get into them again.

hmm.. rumah lama *or me?*, I think you're better now..

Thursday, November 23, 2006

3G

Akhirnya teknologi ini sampai juga ke Balikpapan..

Menurut rencana besok 1 Node-B yang dipasang di kantor sdh akan live. Node B trial lah istilahna. Karena ini trial dimungkinkan muncul banyak masalah. Nah Kita' yang warga Balikpapan yang kebetulan lewat di kawasan Ahmad Yani dan sudah register 3G hati-hati ki' jangan sampai kita' kebagian getahnya, mohon maap seperusahaan sebelumnya..

Memang dengan 18 Node-B *yg 17 segera menyusul* ini belum akan meng-cover seluruh kota tapi yang penting kawasan kontrakan-ku sudah masuk area 3G di phase I ini. Sudah gatal mo browsing dengan better speed *nda berani ka' bilang high speed* nih di kamar.. Update blog.. Blogwalk.. cek imel.. ih nyamanna..

Oh yah, Makassar malah sudah dari senin kemarin trial dengan 3 Node-B. Cuma Sy belum tau titiknya di mana. Temanku yg mo Sy tanyai nda angkat2 blah telponku..

Trus untuk Launching 3G mungkin pertengahan Desemberlah. Tergantung pemerintah ngasih sertifikasi ULO apa nda. Makassar kayaknya sih bakal duluan, namanya juga kantor area makruhlah kalah sama regional toh..

eh sapa tau Sy diundang ke-launching 3G Makassar di', Calon DirOp inie.. *ayo semua... amiiin*

*Node-B = Pemancar 3G*
*ULO = Uji Laik Operasi*

Karena ini barang baru, maklum selama 9 tahun ini cuma bergelut dengan 2G, PR besar buat Sy nih buat belajar system 3G. Tadi sudah coba-coba browsing nyari e-doc, lumayan banyak dapatnya dan sekilas mahluk ini memang sangat menggemaskan..

hmm.. bakal training kemana yah.. Overseas please..

Friday, November 17, 2006

DirOp

Direktur Operasi yang baru didampingi VP Operasi tadi datang berkunjung ke Balikpapan. Katanya sih datangnya dalam rangka perkenalan sebagai pejabat baru geto.

Kunjungan ini cukup mengejutkan karena regional jabotabek yang sekota dengan dia belumpi dikunjungi. Sedikit bangga mengetahui Kalimantan adalah pilihan pertamanya. Cuma nda tau juga kenapa Kalimantan dia datangi pertama-tama skali. Apa karena amplangnya yah?

Meski cuma 4 jam, tapi kita sudah cukup direpotkan dari kemarin dengan melakukan pembersihan di sana-sini. Dari gudang, ruang perangkat sampai meja kerja pada dirapikan. Banyak sih yang ngedumel tapi buat Sy ini berkah, kapan lagi toh Sy bisa ngerapiin mejaku selain itu ini adalah kesempatan ketemu dan berinteraksi dengan salah satu Orang Puncakna kantor, mengingat DirOp yang lama belum pernah menemuiku.

Lucu juga kalo ingat kemarin gimana usaha GM-ku biar Pak DirOp nda jadi datang. Alasannya belum siap dan sangat mendadak, dan kenapa kita sih yang didatangi duluan. Dia sampe berdoa semoga nda dapat tiketki.. hehehe... ternyata kadang-kadang bos-bos sama konyolnya ji dengan kita-kita..

Pak DirOp ini namanya Mr. Ho Boon Teck Alan, akrabnya dipanggil Pak Alan, berdarah Singtel, orang Singapore, expert di Ericsson dan bisa bahasa melayu.. Bertolak belakang dengan Pak DirOp yang lama yang temperamen, beliau ini sangat ramah. Nyaman ngobrol dengan beliau, tapi mungkin beliau ji yang kurang nyaman ngobrol dengan Sy yang belepotan inggrisnya.

Tadi waktu dia Speech ketahuan kalo dia penggemar Serial 24-nya AXN. Langsungka' On dibagian itu dan pasti tadi kentara skali kalo mauka ditau penggemarnya ka juga Jack Bauer. Sampe sekarang masih GRka.. Hobby ku sama dengan Pak DirOp! Pasti ini pertanda dimasa yang akan datang Sy akan jadi DirOp juga.. Hidup 24!

Tuesday, November 14, 2006

Bugis to Indonesia

Berikut terjemahan 'basa ogi' (Bahasa Bugis) yang ada dalam blog ini :

Caritakku = Ceritaku
Punna Bola = Tuan Rumah
Anak Dara = Gadis
Mabbaju = Berbaju/Berpakaian
Selleng = Muslim
Gora-gora = berteriak-teriak
Warekkada = apa yah... ehm... help...
Sukkuruki = Syukuri
Engkae = Yang ada
Sabbarakengngi = Bersabarlah
Degagae = Yang tidak ada
Namalomo = Sehingga akan mudah
Laomu = Jalanmu
Maggolo = Bermain bola
Mattole = Merokok
Mappelo' = Merokok
Tarasi = Terasi
Bede' = Katanya
Pappojikku = My Favorite
Jokka = Jalan
Mikkiri = Thought
Sekke' = Pelit
Melo = Maelo = Mau, hendak, akan
Mitu = Imbuhan ~ lah
Yabbereang = diberikan (ke orang lain)
Waseng = Bukankah
Misseng = Muisseng = Mu (kamu) + Isseng (Tahu) = Kamu tahu
De = tidak
Na pojiwi = dia suka
massandala'e = memakai sendal
tassikke' nyawaku = tercabut rohku (harfiah) = terkejut, kaget

. . .



Hening Cipta dimulai..

Terimakasih banyak yang tak terhingga buat semua sahabat yang telah menyampaikan doa dan harapannya -yang mulai seragam itu- di hari yang istimewa ini, I love you all..

Thursday, November 09, 2006

Last Moment



After 4 consecutive years sharing tears and rain, this time finally come.

Good bye Niyu..