Tuesday, April 23, 2013

TOEFL ITP Test

Untuk pertama kalinya Sy mengikuti test TOEFL ITP. Test ini mesti Sy jalani karena merupakan seleksi awal dari sebuah program internal kantor. Sebuah program yang makin ke sini makin menggalaukan rasanya.

Pagi jam 08.10 berangkat ke Lembaga Bahasa Universitas Sriwijaya sebagai tempat dilangsungkannya test ini. 08.40 sudah on site dan 09.00 sudah larut dalam soal-soal yg bikin mata nanar dan otak overheat.

2 jam lamanya bercengkrama dengan listening, structure dan reading material. Masing-masing terdiri dari 50, 40 dan 50 soal.

O yah untuk di sini sistemnya paper based jadi mesti nyediaan peralatan perang berupa pensil 2B, mal penggaris, rautan dan penghapus. Dan ternyata sistem ini cukup menyita waktu Sy dalam mbulet-buletin lembar jawaban sehingga beberapa kali malah menjadi pengganggu konsentrasi.

Meski cukup tertatih-tatih di awal dan pertengahan, di bagian akhir bisa Sy kebut dan akhirnya test Sy selesaikan tepat waktu. Alhamdulillah.

Sekarang tinggal menunggu hasil test. Info sekelebatan tadi akan diberitahukan hasilnya oleh Human Capital kantor pusat pada 7 Mei 2013. Konon skor yang dibutuhkan untuk lolos seleksi awal ini adalah 600. Mudah-mudahan kami ber 27 yang test tadi pada lulus semua. Aamiin.

No comments:

Post a Comment