Daisypath Anniversary tickers

Friday, April 05, 2013

Mencukur Rambut Copicopi


Alhamdulillah untuk Nakku ini Sy sudah pede untuk mencukurnya tepat di hari ketujuh kelahirannya. Pengalaman mencukur kakaknya dulu sangat membantu.

Nothing to worry at all. Bismillah dan niatkan untuk mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Insya Allah lancar poll.

Dulu si Kakak Sy butuh 2 hari untuk menuntaskannya, nah si Adek ini Alhamdulillah selesai kurang dari 2 jam saja.

Rambut Nakku ini kemudian Sy bawa kembali ke Pangkalpinang untuk ditimbang dan kemudian bersedekah senilai perak atau emas.

Cukup lama Sy wara-wiri membawa potongan rambut yg Sy taro di ransel. Dan barulah pagi ini Sy berkesempatan membawanya ke toko emas untuk menimbangnya.

Sy meluncur ke Toko emas Gunung Kawi di seputaran BTC Pangkalpinang. Kohnya tampaknya sudah terbiasa nimbang rambut, super sekali.

Dengan lincah Kokoh menimbang menggunakan timbangan manual. Bergantian plastik berisi rambut dan plastik kosong dia timbang. Yg pertama 3 gram dan yg kedua 2,1 gram. Berarti berat rambut sekitar 0.9 gram.

Selesai menimbang Sy nanya berapa ongkosnya, kata si Kokoh, "Nda usah, gratis".

"Terima kasih banyak, Koh", timpal Sy.

Sambil meluncur menuju Panti Asuhan Sy browsing referensi harga emas dan perak di website Antam. Harga Emas per saat ini adalah USD1553/Oz dan untuk Perak USD26,775/Oz dengan Kurs IDR terhadap USD adalah Rp. 9759. (1 Oz = 28,349 gram).

Tiba di Panti Sy menemui pengurus dan diterima oleh Bapak ... (Haddeh, kulupaimi namanya). Menjelaskan maksud kedatangan Sy dan menyerahkan sedekahnya... and... DONE.

Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment