Thursday, November 22, 2012

AFF 2012

Dalam hitungan hari pesta sepak bola terbesar se-asia tenggara akan dimulai, AFF 2012. Kali ini tuan rumah kembarnya Malaysia dan Thailand yg berlangsung dari tanggal 24 November sampai 22 Desember 2012.

Sampai perhelatan yang ke-9 ini timnas masih puasa gelar, capaian terbaik adalah menjadi runner up sebanyak 4 kali.

Perhelatan kali ini pun mungkin puasa gelar masih akan berlanjut. Akan banyak yang bersepekat bahwa polemik PSSI dan KPSI lah yang menjadi aktor utama penyebab kegagalan.

But it's OK lah.. Sy memang termasuk yang berpesimisime sangat tinggi namun pelan-pelan Sy mulai optimis lagi bahwa tim ini sangat berpeluang untuk memuncaki perhelatan kali ini. Kenapa? karena Sy orang Indonesia ces!. :)

Ooo nda... karena begini; Secara skil dan pengalaman mungkin mereka memang bukan yang terbaik tapi ada satu kekuatan yg jauh lebih besar dibandingkan Timnas sebelumnya; Semangat!.

Kenapa jauh lebih besar?
Pertama bila kita menakar sikap para eks penggawa timnas yg bernaung di KPSI sedikit meruak bahwa motivasi mereka cuma uang. Mereka memilih tunduk kepada yg bayar dibanding memenuhi panggilan membela negara. Ok lah mereka mematuhi larangan klub yang dilarang KPSI yang dilarang La Nyalla. Tapi kan ini panggilan negara.. Klo kau memang bagus, pulang-pulang dari timnas klub-klub tetap akan berebut, apalagi kalau juara toh!. Super thanks to si nomor 20, Bambang Pamungkas, karena hanya dia yang mampu bersikap Nasionalisme over Profesionalisme. Salut!.

Kedua, timnas sekarang merupakan kumpulan orang berspirit tinggi untuk memberikan pembuktian, bahwa mereka juga mampu memberikan hasil terbaik untuk bangsa dan negara, bahwa dengan keterbatasan namun dibalut dengan kebersamaan mereka akan mampu memberikan gelar pertama buat Indonesia!.


Selamat berjuang Timnas Merah Putihku, for right or wrong, for better or worse, TIMNAS tetap di hati. EWAKO!.

Sy bukan pendukung PSSI atau pembenci KPSI tapi Sy pendukung TIMNAS MERAH PUTIH.

1 comment:

  1. Timnas memang gagal melaju ke semifinal mengulang kejadian AFF 2007. But still, banyak-banyak terima kasih untuk perjuangannya!.

    Rapor kali ini:
    2-2 vs LAOS
    1-0 vs SINGAPURA
    0-2 vs MALAYSIA

    ReplyDelete