Tuesday, March 04, 2008

Contest


Saat ini sedang berlangsung tes wawancara untuk para calon supervisor. Akan ada 3 Supervisor baru dari 10 kontestan untuk posisi penjaga sinyal dan 2 Supervisor baru dari 4 kontestan untuk posisi penjaga sentral. Posisi-posisi yang lowong ini adalah hasil dari perputaran yang akan segera terjadi itu.

Para kandidat ini adalah hasil filter dari seluruh staf Kalimantan. Syaratnya adalah sudah 5 tahun berbakti. Sebuah syarat yang sangat Sy amini karena cukup obyektif dan fair. Satu lagi, posisi ini khusus diperebutkan oleh para Kalimantaners. Sebuah kekhususan yang tentu saja mesti Sy jempoli.

Yang perlu diseksamai adalah dasar penentuan pemenang. Mudah-mudahan hal-hal yang bersifat non teknis bisa diminimalkan (hilang dan mungkin kalliii). Bagaimanapun harus Sy akui hasil dari tes ini akan mempengaruhi persespsi Sy tentang mekanisme penentuan. Alasannya simple, terdapat satu hal yang sangat sensitif dan secara kasat mata telah membagi 2 para kontestan.

Bila saja hal itu akan terkesampingkan dan lebih berkaca pada skill, riwayat kerja, prestasi, attitude dan performansi, pastilah kebahagiaan Sy akan menyamai kebahagiaan para pemenang nantinya. Okelah, karena Sy tidak ikutan berkontes, kebahagiaan Sy sedikit dibawah para pemenang mo pale :)

Kita tunggu sajalah hasilnya baru kemudian kita tata dan sesuaikan perasaan dan persepsi kita nantinya. Katanya bede', Sebuah hasil dari perlombaan (if i may say so) memang tidak selalu memuaskan semua orang.

*Ah, mudah-mudahan saja dugaan Sy ini tidak benar adanya, Amin...

No comments:

Post a Comment