Saturday, August 18, 2007

Kopdar AM

Sekitar Jam 10an SMS dari bu RT masuk tuk mengingatkan acara Kopdar. 30 menit kemudian Sy sudah meluncur ke tempat kesepakatan, Food Court Mal Panakukang. Karena Sy datang lebih cepat dari jadwal, Sy keliling-keliling dulu di Mall. Mendekati jam 12 siang Sy ke Lokasi bakal kejadian. Sekian menit berlalu belum juga ada wajah-wajah yg sy kenal muncul.

Beberapa puluh menit berlalu dalam kesendirian, Sy kemudian disamperin seseorang yang menyapa dengan nyebutin namaku. Nyaris GR kirain fans. Padahal ternyata sebaliknya, Sy lah fansnya, it’s Ipool.

Tak lama datanglah Mus disusul Anhie. Ipool kemudian pamit karena ternyata bareng keluarga. Tampaknya sudah dari tadi mereka beredar di MP.

Beberapa jenak kemudian, Sy mendengar ada yang memanggil namaku. Kali ini Sy yakin ini pasti fans. Dengan GR sy mencari sumber suara. Ternyata di meja sebelah 2 orang teman SMPku yang sekarang sudah suami-istri senyum-senyum ngeliat Sy. Ah kalian, cinta monyet yang bertahan sampai sekarang segede gorilla. Lagi-lagi Sy lah yg berstatus fans, fans sama keutuhan cinta mereka. Edi dan Sandra, Semoga abadi sobat!.

Beberapa jam kemudian (deh!), barulah rombongan datang. Bu RT, Ally, Ntan, Irha, Ina dan Dhaz. Nah, Karena bu RT sudah datang dan pengopdar sudah memenuhi korum, kita segera melangkah ke acara selanjutnya, Makan-makan.

Selagi giat melahap hidangan, Putri dan Devin sang Spa Master ikut bergabung. Dan tanpa disangka-sangka Jul dan Daus (?, kalo nda salah) muncul entah dari mana sambil membawa coklat. Segera asaku muncul mengharapkan kehadiran Diandra. Jul aja bisa tiba-tiba muncul, masa Diandra yang indah tidak bisa, hehehe…

Selesai makan, Kopdar berlanjut ke Happy Puppy. Sebuah keputusan yang mengalahkan pilihan bermain bowling karena teriakan, “Mic, Mic, mic!” yang begitu gencar dan berpotensi membuat keonaran di foodcourt, demi ketertiban umum terpaksa Sy ikut pilihan suara terbesar itu.

Karena pilihan ini Sy jadinya agak-agak tegang karena sedari di MP bu RT dan semua warga sudah mencop semua yang ikut mesti menyanyi. Mate meka, nyanyi kan nda gw banget .

Sepanjang jalan Sy berpikir lagu apa bede’ yg bakal Sy buat sumbang. Sambil mikir Sy liat-liat sekeliling sapa tau warga yang ikut ada juga yang ‘non-singing blog’AM‘. Setelah satu persatu warga yang ikut di pete-pete blog'AM sy pindai, kayaknya ada nih satu orang, profilnya nda terlalu heboh dan sedikit pendiam. Pasti dia nda bisa nyanyi juga. Temuan yang menenangkan, adami temanku. Lagian adami juga plan B ku, dapat ma lagunya .

Ternyata.. I’m the only non-singing blog’AM that day! whua.. panik!. Semua kassa nyanyi kawe

Setelah berulangkali disorong dan mulai dikoor, terpaksa Sy mendekati meja kontrol untuk memilih lagu. Sy cari-carimi lagu andalanku yg sudah Sy siapkan dari tadi, lagunya Voo, Aku Kecewa. Dan yes! lagu itu tidak ada. Senangku’ mi. Tapi anak-anak tidak ada yg setuju, mereka tetep nodong Sy mesti nyanyi.

Ketika diujung waktu, sebalik dari toilet, setelah mami menyelesaikan 2 buah lagu "goyang", Bu RT lagi nyanyi lagu MLTR. Ah Sy tau ini lagu. Ikut meka ber-lip sync. Anak-anak ternyata "mendeteksi" pergerakan bibirku, mic kembali disodorkan ala garong-menodong-mangsa. Sy tidak berkutik, mic Sy sambut dan mulailah acara penyumbangan lagu. Setelah lagu selesai eh anak-anak minta diulang lagi, nda sah bede’ kalo nyanyinya dari pertengahan. Karena sudah cukup PD, Sy amba'mi terus. Jadilah Sy nyanyi lagu itu 1,5 kali. I’m out of the Blue

***

Sebelum bubaran, seorang tetua AM yang sedang memulihkan kondisi di "kota" nya, menuntut diadakannya kopdar tambahan. Dengan bijak bu RT mengakomodir titah sang tetua; Besok kopdar lagi di rumah mamie!

2 comments: