Tuesday, January 22, 2013

Pilkada Sulsel 2013

Hari ini masyarakat Sulawesi Selatan akan menunaikan haknya dalam rangka memilih pasangan pemimpin propinsi ini untuk masa bakti 2013-2018.

Sedikit berbeda dengan 2007 lalu, saat ini Sy mempunyai hak pilih. September 2011 sampai April 2012 adalah masa domisili Sy di Makassar. Meski singkat tapi KTP Sy sudah kembali menasbihkan Sy sebagai seorang warga Sulsel. Namun lagi-lagi meski kali ini terdaftar tetap saja tidak bisa memilih karena saat ini Sy sudah berdomisili Pangkalpinang.

3 pasang kontestan saat ini adalah IA, Petahana SAYANG dan GARUDANA. IA adalah walikota Makassar dan GARUDANA adalah bupati Sinjai.

Buat Sy bila melihat Cagub nya maka ketiga opsi akan gugur. Tapi dengan menilik Cawagubnya maka pilihan Sy mengerucut dengan mudah ke Pak Azis. Alasannya gampang.. karena beliaulah representasi terbaik dari harapan Sy. Harapan Sy untuk masa ini tidak muluk-muluk. Sy hanya ingin menyaksikan pemimpin di pemerintahan yang juga pemimpin di Mesjid.

Well, apapun hasil yang diraih calon andalang hari ini, buat Sy sudah terasa sangat baik mengingat partai andalang sudah bersama dalam satu barisan. Pilihan yang sangat sangat jauh lebih baik dibanding 5 tahun lalu.

No comments:

Post a Comment