Thursday, December 11, 2008

Miladka, lagi :)

Hari ini Sy milad lagi setelah nyaris sebulan sebelumnya Sy juga milad. Kalo november kemarin Sy milad yang ke-30, nah hari ini Sy miladnya yang ke-31.

Kok bisa? 
ya bisalah. Ka sistem kalendernya beda. Milad yg November pake Masehi dan Milad hari ini pake penanggalan Hijriah. 

Trus kok angka tahun miladnya beda?
ya bisa dong. Penanggalan Masehi setahunnya 365 hari, sedangkan Hijriah 354-an hari. Jadi ada selisih 9~10an hari toh. Nah setelah 30an tahun , miladnya akan berselisih setahun. 

Sy sendiri milad terdekat dimana 14 November dan 13 Dzulhijjah nyaris bersatu kembali seperti di tahun 1978 adalah di 2010, dimana 13 Dzulhijjahnya jatuh di tanggal 19 November. Kalo untuk kembali persis seperti kenangan indah 30 eh 31 tahun yang lalu entahlah kapan bisa terjadi, sepertinya sih not in my life time.

Curious want to know yours? langsungmi ke sini.

dan lagi deh.. Happy 31st Milad my Self, 13 Dzulhijjah 1429 H :)

2 comments:

  1. Ka; Ading, syukran info nya...

    skrg sy jadi tau waktu kelahiran ku berdasarkan tahun hijriah...

    You entered: 28 / 1 / 1982
    The conversion result is: Thursday 2 Raby` al-THaany 1402 A.H.
    *There is a small probability of one day error.

    wassalam,
    Athirah Mana

    ReplyDelete