Friday, April 26, 2013

Charger Port Gnote Rusak


Hampir sebulanan Sy menderita karena lubang charger hape Gnote Sy rusak.

Untuk mencharge battery Sy mesti melilitkan kabel charger sedemikian rupa sehingga colokan tertekuk ke bawah karena hanya pada posisi itulah yg memungkinkan arus listrik mengalir.

Sempat galau juga karena dapat info dari salah seorang teman kantor bahwa biaya perbaikan sekitar 800rb. Mak.. duit sebanyak itu sesuatu banget. Semangatku pun tenggelam untuk mereparasi Gnoteku ini.

Sampai hari ini entah dari mana datangnya sumange' baru untuk mengkroscek info itu. Lewat google dapatlah info dari web ini kalo harganya $14,8 (kurs hari ini = 9715) sahaja. A very good price compare to the previous info toh. Tampaknya pula part ini modular and I think I can do it my self. Tapi tunggu dulu, klo di Samsung service center berapaan yak?

Kemudian googling lagi nomor kontak service center Samsung di Pangkalpinang. Got it, call it and bingo!. Biayanya 176rb termasuk jasa, bisa ditunggu dan spare part ready. A very reasonable price compare to the internet price.

Langsung saja Sy meluncur ke TKP.

Tak lebih dari 30 menit dioperasi, Gnote Sy kembali sehat sejahtera. Harga yang murah dan proses yang singkat sangat menyenangkan. Dan ada satu lagi, garansi 1 bulan all risk. :)

Alhamdulillah.

Tuesday, April 23, 2013

TOEFL ITP Test

Untuk pertama kalinya Sy mengikuti test TOEFL ITP. Test ini mesti Sy jalani karena merupakan seleksi awal dari sebuah program internal kantor. Sebuah program yang makin ke sini makin menggalaukan rasanya.

Pagi jam 08.10 berangkat ke Lembaga Bahasa Universitas Sriwijaya sebagai tempat dilangsungkannya test ini. 08.40 sudah on site dan 09.00 sudah larut dalam soal-soal yg bikin mata nanar dan otak overheat.

2 jam lamanya bercengkrama dengan listening, structure dan reading material. Masing-masing terdiri dari 50, 40 dan 50 soal.

O yah untuk di sini sistemnya paper based jadi mesti nyediaan peralatan perang berupa pensil 2B, mal penggaris, rautan dan penghapus. Dan ternyata sistem ini cukup menyita waktu Sy dalam mbulet-buletin lembar jawaban sehingga beberapa kali malah menjadi pengganggu konsentrasi.

Meski cukup tertatih-tatih di awal dan pertengahan, di bagian akhir bisa Sy kebut dan akhirnya test Sy selesaikan tepat waktu. Alhamdulillah.

Sekarang tinggal menunggu hasil test. Info sekelebatan tadi akan diberitahukan hasilnya oleh Human Capital kantor pusat pada 7 Mei 2013. Konon skor yang dibutuhkan untuk lolos seleksi awal ini adalah 600. Mudah-mudahan kami ber 27 yang test tadi pada lulus semua. Aamiin.

Friday, April 05, 2013

Mencukur Rambut Copicopi


Alhamdulillah untuk Nakku ini Sy sudah pede untuk mencukurnya tepat di hari ketujuh kelahirannya. Pengalaman mencukur kakaknya dulu sangat membantu.

Nothing to worry at all. Bismillah dan niatkan untuk mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Insya Allah lancar poll.

Dulu si Kakak Sy butuh 2 hari untuk menuntaskannya, nah si Adek ini Alhamdulillah selesai kurang dari 2 jam saja.

Rambut Nakku ini kemudian Sy bawa kembali ke Pangkalpinang untuk ditimbang dan kemudian bersedekah senilai perak atau emas.

Cukup lama Sy wara-wiri membawa potongan rambut yg Sy taro di ransel. Dan barulah pagi ini Sy berkesempatan membawanya ke toko emas untuk menimbangnya.

Sy meluncur ke Toko emas Gunung Kawi di seputaran BTC Pangkalpinang. Kohnya tampaknya sudah terbiasa nimbang rambut, super sekali.

Dengan lincah Kokoh menimbang menggunakan timbangan manual. Bergantian plastik berisi rambut dan plastik kosong dia timbang. Yg pertama 3 gram dan yg kedua 2,1 gram. Berarti berat rambut sekitar 0.9 gram.

Selesai menimbang Sy nanya berapa ongkosnya, kata si Kokoh, "Nda usah, gratis".

"Terima kasih banyak, Koh", timpal Sy.

Sambil meluncur menuju Panti Asuhan Sy browsing referensi harga emas dan perak di website Antam. Harga Emas per saat ini adalah USD1553/Oz dan untuk Perak USD26,775/Oz dengan Kurs IDR terhadap USD adalah Rp. 9759. (1 Oz = 28,349 gram).

Tiba di Panti Sy menemui pengurus dan diterima oleh Bapak ... (Haddeh, kulupaimi namanya). Menjelaskan maksud kedatangan Sy dan menyerahkan sedekahnya... and... DONE.

Alhamdulillah.