Tuesday, January 22, 2013

Pilkada Sulsel 2013

Hari ini masyarakat Sulawesi Selatan akan menunaikan haknya dalam rangka memilih pasangan pemimpin propinsi ini untuk masa bakti 2013-2018.

Sedikit berbeda dengan 2007 lalu, saat ini Sy mempunyai hak pilih. September 2011 sampai April 2012 adalah masa domisili Sy di Makassar. Meski singkat tapi KTP Sy sudah kembali menasbihkan Sy sebagai seorang warga Sulsel. Namun lagi-lagi meski kali ini terdaftar tetap saja tidak bisa memilih karena saat ini Sy sudah berdomisili Pangkalpinang.

3 pasang kontestan saat ini adalah IA, Petahana SAYANG dan GARUDANA. IA adalah walikota Makassar dan GARUDANA adalah bupati Sinjai.

Buat Sy bila melihat Cagub nya maka ketiga opsi akan gugur. Tapi dengan menilik Cawagubnya maka pilihan Sy mengerucut dengan mudah ke Pak Azis. Alasannya gampang.. karena beliaulah representasi terbaik dari harapan Sy. Harapan Sy untuk masa ini tidak muluk-muluk. Sy hanya ingin menyaksikan pemimpin di pemerintahan yang juga pemimpin di Mesjid.

Well, apapun hasil yang diraih calon andalang hari ini, buat Sy sudah terasa sangat baik mengingat partai andalang sudah bersama dalam satu barisan. Pilihan yang sangat sangat jauh lebih baik dibanding 5 tahun lalu.

Tuesday, January 01, 2013

Flight Record 2012


Sekitar 2 tahun yang lalu Sy sudah suka mencatat penerbangan Sy tapi karena jarang terbang jadinya sering kelupaan mencatatnya.

Namun tidak untuk tahun ini, jadwal terbang Sy cukup padat, total 51x Sy terbang. Kalo dirata-rata hampir setiap minggu Sy terbang dan itu membuat tahun 2012 adalah tahun terterbang Sy. :D

Setiap bulan Sy terbang, kecuali Januari dan April. Februari 2x, Maret 2x, Mei 7x, Juni 4x, Juli 3x, Agustus 6x, September 11x, Oktober 9x, Nopember 4x dan Desember 3x.

Dari 51x itu 3 diantaranya international flight yaitu Jakarta-Madinah (Mei), Jeddah-Jakarta (Mei) dan Subang-Batam (Okt) dan itu berarti 1 flight lebih sedikit dibanding tahun 2011 (Jakarta-Jeddah (Okt), Jeddah-Istambul (Nop), Istambul-Singapura (Nop) dan Singapura-Jakarta(Nop)).

Untuk domestik flight Pangkalpinang-Jakarta juaranya, setengah + 1 dari total terbang Sy yakni 26x.
Ada 2 alasan kenapa demikian; Yang pertama untuk tujuan ke kota-kota lain di Nusantara dari Pangkalpinang, Jakarta adalah Hub nya. Yang kedua keluarga mungil Sy masih berdomisili sementara di Jakarta sehingga sekitar 2 pekan sekali Sy memanen rindu pada mereka.

---

Info-info yang Sy catat adalah tanggal, nama maskapai, kode register pesawat, waktu, jurusan, nomor kursi dan info tambahan seperti delay apa enggak, kondisi pesawat bagaimana dan lainnya.

Info paling menarik adalah kode register pesawat. Dari kode tersebut kita bisa menelusuri riwayat sebuah pesawat. Catatan-catatan seperti maskapai-maskapai yg sudah menggunakan, flight log, -dan terutama buat Sy adalah- umur pesawat bisa kita akses dengan gratis.

Nyatet-nyatet ginian sih tidak ada keuntungannya secara langsung, hanya iseng-iseng saja. Somehow it's feel iwannadothat aja gitu lho. :)

O yah, I'm still looking-looking for an android apps yg bisa menunjang keisengan ini. Udah ngubek-ngubek Playstore tapi belum nemu. Mo bikin apps-nya sendiri, eh tidak mampu. :|

Ya sudah the show must go on, awal januari Sy sudah ada schedule terbang ke Jakarta lanjut ke Lampung dan tentu saja catatan ini musti Sy lanjutkan lagi.

Untuk tahun depan ada dua info yg mau Sy tambahin, yaitu harga tiket dan jenis perjalanan; pribadi ataukah dinas. ;)

Flight Record 2013, Bismillahirrohmanirrahiim.