Wednesday, March 17, 2010

BoySS Balikpapan

Setelah sekian tahun bercengkrama, rasanya baru kali ini kami bisa ngumpul dalam satu frame tanpa gangguan dari pihak-pihak yang berkepentingan ikutan narsis.

Here we are.. BSS Balikpapan Sub Department of Network Operation Kalimantan Timur Department of Regional VIII Network Operation Kalimantan.

Left to Right; Adit, Me, Aji & Wicky

Tuesday, March 16, 2010

Menari Dayak


Dilatarbelakangi keinginan untuk berterimakasih kepada Big Boss yang OK banget itu, kami kemudian -yang adalah sekumpulan orang-orang yg tidak pernah tampil- bersepakat untuk memberikan persembahan di malam Pisah-Sambut Big Boss; dengan Tarian Dayak.

Tarian yang sebenarnya adalah tarian perang ini dipilih karena sangat simple dan mudah dipelajari. Cukup memasang tampang garang, lompat-lompat dan teriak-teriak yang mana memang nature nya sebagian besar dari kami. :)

Dan seperti biasa.. Tariannya sukses apa tidak itu tdk penting karena yg penting adalah.. Photo-photo!!
:D

Monday, March 15, 2010

Big Boss fly to Sumbagteng


Hari ini pisah sambut Big Boss. Acara serimonialnya sambil lunch di Resto Ocean. Untuk galanya ntar malam di Ball Room Hotel Blue Sky.

Big Boss lama mutasi ke N.O. Sumbagteng dan penggantinya, Big Boss baru, berasal dari HQ di Technology Planning.

Good luck Big Boss lama di Regional barunya, thanks ilmu-ilmunya, terutama thanks atas atmosfir yang luar biasa 'entertaining'. Bapak adalah success story dari "Lead Casual Achieve Extraordinary". Sebelumnya Sy anggap 'impossible' tapi ternyata itu memang 'do-able'.

Welcome Big Boss baru.. semoga ilmu-ilmunya yang mengawang-awang bisa dibumikan di kami-kami sehingga kami bisa mengayakan diri dengan ilmu-ilmu baru dan luar biasa.

Sedikit Trivia:
  • Big Boss lama mencatatkan waktu 2 Tahun 2 Bulan dan 15 hari. Big Boss sebelumnya 3 Tahun dan 9 Bulan. Big Boss sebelumnya lagi hanya 7 bulan.
  • Big Boss lama mencatatkan 290 landing selama karirnya di Kalimantan.
  • Big Boss lama adalah Big Boss yang paling banyak memutasikan Karyawan, baik Manager (8), Supervisor (3) ataupun Staf (6). Sayang Sy tidak termasuk yg dikampungkan :)
  • Sejak Big Boss 1st sampai Big Boss 5th terdapat pola yang unik yaitu:
    • ex Biru - Merah - ex Biru - Merah - Ex Biru
    • Berkumis - Tdk Berkumis - Berkumis - Tdk Berkumis - Berkumis
    • Bukan Batak - Batak - Bukan Batak - Batak - Bukan Batak
    • Muslim - Non - Muslim - Non - Muslim

Thursday, March 04, 2010

Pontianak for Forkom

Yup jokka lagi :)

Kali ini berkunjung ke Pontianak. 1 sampai 4 Maret 2010. Dengan Agenda:
  • 1 Maret, arriving.
  • 2 Maret, Forkom.
  • 3 Maret, Sharing Sessionnya Big Boss.
  • 4 Maret, Departing.

Lagi-lagi dalam rangka Dinas. Buat ngikutin Forum Komunikasi antara kantorku dengan Babenya Kantorku. Forkom ini ada sebagai wujud dari semangat SINERGI antara sesama 'keluarga'. :)

Forkom beginian sudah berlangsung sejak lama, tapi Sy baru kali ini ikut. Alasannya simple.. yang ikut mesti para Bos.

Eh Bukan bukan. Sy blum jadi Bos. Tenang. Sy ini bisa ikut karena posisi Bosku masih lowong dan Sy lah tetua dari kalangan jelata.

---

Sy sudah lupa kapan terakhir ke kota ini. Tapi klo terjadi pemaksaan Sy akan bilang 2007.

Dalam rentang 3 tahunan ini Pontianak sudah sedikit berubah. Lapangan futsal sudah banyak, Hotel Mercure sudah ada (Sy nginap di sini) dan Bos Kalbar sudah berganti.

Kantor TTC juga fasilitas olahraganya sudah OK. Lapangan Volly, Basket dan Futsalnya keren. Gedung rapi dan tertata dengan baik. Sayang ruang kerjanya kurang 'dinamis' dan sedikit senyap.

Selain itu ada yg masih saja kurang dan tidak berubah disetiap kunjunganku kesini; Sambelnya tidak pernah pedas!. Dan ini tentunya sangat mengganggu kenikmatan bersantapku. Mudah-mudahan dikesempatan berikutnya SKJ (Sambel Kuning Juppandang) bisa Sy ajak serta. :)

Meski waktu cukup ketat, Sy masih menyempatkan main Volly dihari kedua dan Futsal dihari ketiga. Cuma sayang.. Sy nda sempat menjajal punggawa TTC Pontianak beradu jempol, main Winnig Eleven. It should be next time guys, Insya Allah.