Saturday, June 20, 2009

Pettuna AdaE


''Alhamdulillah hari ini Sabtu, pukul 10 pagi, 27 Jumadil Akhir 1430 Hijriah, bertempat di kediaman wanitaku prosesi Mappetu Ada telah dilaksanakan.''

Terasa sedikit sesal sih karena tidak dibolehkan hadir di acara ini. Tapi yah bemanami adat ngaturnya begitumi dari jaman baheula. Jadi terpassami Sy terima dengan tulus nan manyun. O yah, selain calon mempelai laki-laki, Ortunya juga nda boleh hadir. *toss sama mama dan bapak*

"Sebelumnya ketika Sy menanyakan perlu tidaknya Sy balik ke Makassar untuk acara ini. Salah seorang keluarga menjawab, "Jammiki pulang nak, nda boleh ja ki juga ikut di acara ini. Yang penting sudahmi kita transfer dui menre'na". Dan belakangan memang betul skali kalimat tersebut. Ketika transfer sudah Sy lakukan sampai acara selesai, tak ada lagi krang kring telepon ato SMS ke Sy. Dahsyat!" :)

Sedikit sesal ini karena Sy belum punya jam terbang di acara beginian. Pengen banget berada disituasi seru ini. Seru karena dalam banyak kesempatan kalimat-kalimat sastra bugis berseliweran. Apalagi dari pihak tuan rumah yang menyambut adalah Bpk Muhammad Salim, Seorang Lontara Spesialis, which is Sy nge-fans sudah lama dan pengen banget bertemu beliau. (maybe next time, Sir).

Tapi, in the end, sesal yg dikit itu terbayar berlipat-lipat dengan lancarnya acara dan mufakatnya kedua belah pihak.

O yah, ada juga keseruan yang lain (personal banget ini), yaitu terjadinya perubahan mahar (ada penambahan item). Serunya bukan karena nilai item itu (insya Allah Sy sanggup) tapi karena.. Lafaz ijab kabulku nanti jadi tambah panjang!. *doh* :)

So, Silessurengku malebbi'E.. doakan akad dan walimah kami yang insya Allah di akhir bulan Juli depan akan senantiasa dimudahkan, dilancarkan dan dirahmati oleh Allah Subhana Wata'ala.