Tuesday, April 29, 2008

Bulan Sembab


Hujan yang begitu sering menyapu bumi rupanya suka menggoda hujan yang lain di dua mata ini. Sebulanan ini mataku terlalu mudah diprovokasi oleh hatiku sehingga dengan mudahnya meluapkan airnya. Setelah logikaku juga sehaluan dengan hatiku, tiadalah lagi daya untuk bisa membendungnya.

Kondisi porak-poranda seperti ini secara matematis memang pasti terjadi jika dan hanya jika menyangkut satu orang. Karena refleksi perasaannya dengan mudah melingkupiku, ceria dan sedihnya adalah duniaku.

Semenjak mengetahui di mana surga itu berada dan siapakah pemilik seorang laki-laki di dunia ini, cita-citaku tidak pernah lagi jauh dari jawaban itu. Hidupku senantiasa untuk memastikan ada senyum di wajahnya.

Tapi tidak untuk saat ini. Kesedihannya tidak bisa kusibakkan, airmatanya tidak mampu kuredakan. Kuhanya bisa terpekur meleleh tiada daya.

*sigh*

Bulan ini segera lewat, tinggal sehari lagi. Asa dan doa kembali menyeruak, semoga dengan berlalunya dia, sembab ini dibawanya serta.

Tuesday, April 08, 2008

Salam

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُم

Sejak lama Sy menemui banyak orang yang secara intens untuk menuliskan salam sebagai pembuka setiap SMSnya dan belakangan mulai merambah Imel dan IM --sebuah kebiasaan yang sebenarnya cukup membanggakan seandainya saja dilakukan dengan indah--. Hanya saja tulisan yang digunakan adalah tulisan yang super duper irit sehingga seringkali malahan menimbulkan pemahaman yg jauh berbeda bahkan bertolak belakang dengan Salam itu sendiri ketika kita membacanya.

Diwaktu-waktu awal dulu Sy selalu mencoba mendebat kebiasaan menulis salam yg super irit ini. Tapi dengan berbagai alasan, kaum yg irit ini bergeming pada kebiasaannya. Alasan yg sering mereka andalkan adalah untuk menghemat huruf, biar cepat ngetiknya, "Itukan pikiranmu saja", "Kamu kan bisa artikan sendiri" dan --sedih-- "Astagah! naurusna ini semua!". Fiuh..

Karena pengalaman-pengalaman yg tidak mengenakkan tersebut, saat ini bila mendapat pesan sedemikian itu, Sy biasanya memilih antara membalas pesan dengan diawali salam (tidak menjawab tapi memulai salam) atau tidak menghiraukannya sama sekali.

Berikut contoh-contoh pengiritan itu..
ini yang paling populer tapi paling Sy anti:
|| Ass... dst. (tau kan arti Ass itu apa?)

Trus ada juga yg gini:
|| Aslkm.. dst.

Atau yg ini:
|| Askum.. dst.

Atau berbagai variasi lainnya yang sangat jauh dari Salam yang baik, benar dan sempurna.

Ada apakah gerangan sodara-sodariku? begitu beratnyakah menuliskan Assalamu'alaikum secara sempurna? kalo berat mending nda usahlah sekalian, kalo nda niat jangan dipaksakan, kalo itung-itungan nda usah bersalam, kesannya menjadi tidak baik --setidaknya dibenak Sy--.

*sigh*

Membudayakan menulis salam dengan sempurna adalah satu hal namun membiasakan mengucapkan salam kepada sesama muslim adalah lebih utama untuk dijaga kesempurnaannya dan Kita, Insya Allah.. tentu bisa istiqomah melakukannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Monday, April 07, 2008

Umbrella


Originally performed by Rihanna

[Verse 1:]
You had my heart, and we'll never be world apart - Maybe in magazines but you'll still be my star - Baby 'cause in the dark you can't see shiny cars - And that's when you need me there - With you I'll always share because

[chorus:]
When the sun shine we'll shine together - Told you I'll be here forever - That I'll always be your friend - Took an oath, I'mma stick it out 'til the end - Now that it's raining more than ever know that we'll still have eachother - You can stand under my umbrella - You can stand under my umbrella (ella ella eh eh eh) - Under my umbrella (ella ella eh eh eh) - Under my umbrella (ella ella eh eh eh) - Under my umbrella (ella ella eh eh eh eh eh-eh)

[Verse 2:]
These fancy things will never come in between - You're apart of my entity - Here for infinity
When the war has took his part - When the world has delt it's card - If the hand is hard together we'll mend your heart because

[chorus:]

[bridge:]
You can run into my arms - It's okay, don't be alarmed - Come into me - There's no distance in between our love - So gonna let the rain pour - I'll be all you need and more because -

[chorus:]

[Outro:]
It's raining (raining) - Oh baby it's raining (raining) - Baby come into me - Come into me - It's raining (raining) - Oh baby it's raining (raining) - come into me (come into me)


-0O0-

Now that it's raining more than ever and too bad I didn't have any umbrella..
But hey I have a rain coat, the Big one, So.. Would you stand with me now?

Thanks to Lillasysta and Marie Digby yg membuat lagu ini lebih nyaman di telingaku :))

Friday, April 04, 2008

Milestone 3000

Bukanji buat berbangga-bangga secara bukan blog seleb, sekedar membuat tanda penunjuk dan pengingat kalo blog ini ada tonji tamuna. Meskipun mostly beranjaknya angka itu dikarenakan kehadiran diriku sendirih, Ais biarkammi saja.. biarkanmma' bahagia, pokoknya 3000mi unique visitor :D