Thursday, March 13, 2008

Becce' Kami


Alhamdulillah telah lahir Ponakanku pada hari Kamis, pukul 3 Subuh, 5 Rabiul Awal 1429H, lewat operasi cesar.

Insya Allah sabtu besok Om-Om nya mudik untuk menjenguknya sekalian membawa proposal nama untuknya. Sekarang sih belum dapet tapi mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa kelar :)

Wait for your uncles, Becce.

*after all, the winner is the Naskah Cina :)

Wednesday, March 05, 2008

Haji Dinas 1429H


Musim test Haji Dinas 1429H sudah bergulir perhari ini. Test seperti biasa terdiri dari 3 bagian, tertulis, wawancara dan kunjungan ke tempat tinggal. Test pertama dimulai hari ini dengan sistem online, langsung dari komputer masing-masing.

Musim kali ini Sy lewatkan.

Sy sudah "mengukur baju di badan" dan sudah memastikan kalo Sy masih Sy yang dulu yang gagal itu, It's still the same old me. No improvement at all. Dengan demikian, soal-soal yang materinya kurang lebih sama dengan tahun lalu sudah pasti akan kembali menggagapkanku. That's why I pass.

Buat para sahabat yg akan berjuang, selamat berjuang dan semoga sukses dan lulus test. Insya Allah tahun depan Sy akan kembali bertarung.

Tuesday, March 04, 2008

Contest


Saat ini sedang berlangsung tes wawancara untuk para calon supervisor. Akan ada 3 Supervisor baru dari 10 kontestan untuk posisi penjaga sinyal dan 2 Supervisor baru dari 4 kontestan untuk posisi penjaga sentral. Posisi-posisi yang lowong ini adalah hasil dari perputaran yang akan segera terjadi itu.

Para kandidat ini adalah hasil filter dari seluruh staf Kalimantan. Syaratnya adalah sudah 5 tahun berbakti. Sebuah syarat yang sangat Sy amini karena cukup obyektif dan fair. Satu lagi, posisi ini khusus diperebutkan oleh para Kalimantaners. Sebuah kekhususan yang tentu saja mesti Sy jempoli.

Yang perlu diseksamai adalah dasar penentuan pemenang. Mudah-mudahan hal-hal yang bersifat non teknis bisa diminimalkan (hilang dan mungkin kalliii). Bagaimanapun harus Sy akui hasil dari tes ini akan mempengaruhi persespsi Sy tentang mekanisme penentuan. Alasannya simple, terdapat satu hal yang sangat sensitif dan secara kasat mata telah membagi 2 para kontestan.

Bila saja hal itu akan terkesampingkan dan lebih berkaca pada skill, riwayat kerja, prestasi, attitude dan performansi, pastilah kebahagiaan Sy akan menyamai kebahagiaan para pemenang nantinya. Okelah, karena Sy tidak ikutan berkontes, kebahagiaan Sy sedikit dibawah para pemenang mo pale :)

Kita tunggu sajalah hasilnya baru kemudian kita tata dan sesuaikan perasaan dan persepsi kita nantinya. Katanya bede', Sebuah hasil dari perlombaan (if i may say so) memang tidak selalu memuaskan semua orang.

*Ah, mudah-mudahan saja dugaan Sy ini tidak benar adanya, Amin...

Saturday, March 01, 2008

neph-iece?


Insya Allah dalam beberapa hari ke depan kami akan ketambahan satu anggota keluarga baru. Anak pertama pada Kakak, Cucu pertama pada Bunda-Bapak dan tentu saja Ponakan pertama pada Sy

Satu penasaran yg belum berjawab adalah soal jenis kelamin Si ponakan. Sampai sekitar 10 harian lalu waktu kakak di USG pun belum juga ketahuan. Mungkin waktu itu Si ponakan lagi malu-malu sehingga berpose defensif.

Ada sih beberapa ramalan yang sempat Sy rekam soal ini:
  1. Kata Sanrona pada kakak, "Kalo dirasa-rasa ini sepertinya laki-laki nanti anakmu".
  2. Bunda, "Kalo diliat-liat dari mukanya kakakmu waktu masih hamil muda, kayaknya laki-laki nanti ananknya".
  3. Nenek sanro pada Bunda kemarin, "Sepertinya berbilang hariji ini kelahirannya appota, insya Allah laki-laki tu".
  4. Sy.. tidak ada ramalan, tapi di sini juli tahun lalu, Sy sempat tulis, "And for you, the Lil’ man, Don’t trouble your mother but your father".
  5. Trus yang ini, yang katanya beng naskah Cina ribuan tahun, hasil hitung-hitungan berdasarkan tabel itu, Cewek.
Senin lusa kakak akan melakukan final check up dan kalo sempat di USG lagi, Sapa tau kali ini Si ponakan lebih terbuka. Tapi kalo masih malu-malu juga nda apa-apa, toh Insya Allah dia akan segera nongol

"Good luck Sista, Semoga persalinannmu nantinya dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT, serta kamu dan bayimu diberi kesehatan dan kekuatan Oleh Allah SWT, Amin".

*duh PR Om buat nyariin kamu nama belum selesai nih*