Sunday, July 29, 2007

Asian Champion 2007

The fairy tales completed!

Iraq Juara!!!

Meski tim ini hanya dipersiapkan selama 2 (5?) bulan saja plus tanpa pernah bermain di kandang sendiri. Tapi dengan semangat super mereka bisa mengatasi segalanya.

Keajaiban tim ini bertambah ketika kita menyoal kostum mereka. Selama babak penyisihan grup mereka tampil dengan kostum yang tidak seragam. Memang sih sama-sama Umbro warna putih tapi desainnya sedikit berbeda. Belum lagi kiper yang menggunakan Baju merek Adidas. Agak janggal kan 1 team dengan 2 apparel. Untungnya kostum baru sudah mereka gunakan di babak play off. Kali ini totally umbro. :D

Arab Saudi, Tim yang lebih diunggulkan dibuat tidak berkutik. Hampir tidak ada serangan yang membahayakan pertahanan Iraq. Tapi ini bukan berarti Arab Saudi bermain buruk, mereka sudah mengerahkan segalanya kok, hanya saja seperti kita saksikan selama turnamen ini berlangsung, tim yang mereka hadapi adalah Tim dengan pertahanan terbaik.

Dan puncak dari duel ini adalah di menit ke-71 ketika kiper Arab Saudi gagal menghalau bola korner yang menuju ke tiang jauh. Blunder ini sukses dimaksimalkan oleh Younis Khalef Mahmoud dengan sebuah heading ke gawang kosong. Skor 1-0 ini bertahan sampai peluit panjang ditiup oleh Mark Shield. Iraq pun berpesta.

---

Personally Sy bahagia sekali menyaksikan duel ini. Dua negara muslim berada di partai puncak. Kayaknya jarang-jarang terjadi. Dan rasa itu makin lengkap ketika sesi wawancara berlangsung. Meskipun bahasa Arab Sy super gagap tapi kata-kata hamdalah yang selalu diucapkan oleh ketiga pemain Irak yang diwawancarai masih sangat bisa Sy kenali. Bahkan pemain ketiga mendahului dengan ucapan Basmalah. Serta merta nuansa bening terasa di hati disusul lelehan hangat di pipi. Banggaka... Thank you Bro!

---

Ada tong Sedikit catatan ringanku berkenaan dengan empat besar Piala Asia 2007:

  • Finalis adalah 2 negara Arab yang sama-sama dikapteni oleh Striker.
  • Finalis sama-sama dilatih oleh pelatih berkebangsaan Brazil (latinos).
  • 2 tim yang kalah di semifinal keduanya adalah negara ras kuning yang sama-sama dikapteni oleh Kiper.
  • 2 tim yang kalah di semifinal sama-sama dilatih oleh pelatih dari Eropa.
  • Irak menjadi juara dengan hanya kebobolan 2 gol.
  • Sedangkan Korea berhasil meraih posisi ketiga dengan bermodalkan 3 gol doang (jumlah yg sama dengan Timnas). Korea tidak pernah mencetak gol di babak play off, semuanya diakhiri dengan adu penalti.
  • Arab Saudi mencetak gol di setiap pertandingan kecuali di Final.
  • Jepang satu-satunya tim yang bermain dengan sistem 3 bek.
  • Satu-satunya pemain berkuncir kuda adalah Suzuki, Defensive Midfielder Jepang, No. 13 lho (penting nggak seeh :) )
  • Keempat tim mewakili 4 merek apparel berbeda. Rangking terakhir mengurutkan menjadi Umbro (Iraq), Puma (Arab Saudi), Nike (Korea) dan Adidas (Jepang).
  • Iraq satu-satunya tim yang bermain di keempat negara Tuan rumah. Grup Stage di Vietnam, Perempat Final di Thailand, Semifinal di Malaysia dan Final di Indonesia.

Tuesday, July 24, 2007

An Uncle to be

Sebuah sms dari hape Bapak -yang dikirim oleh 'lil Sista- cukup membuat gigiku kering karena kelamaan senyum sendiri; Bahagia. Sms yang mengabarkan "ketelatan" kakak 2 minggu ini. Kabar bahagia yang sudah sangat kami nantikan sejak 2 tahun silam sejak kakak menikah.

Segera Sy telpon orang rumah lewat hape 'lil Sista. Well, nada bahagia jelas terasa disana tapi segera beralih pas membahas rencana liburan dia ke sini. Habis gombal dikit-dikit Sy minta Hape diserahkan ke Kakak. Kakak lebih-lebih, very-very happy. Sayang tadi tidak sempat ngobrol sama Bunda karena Bunda masih capek habis nganterin Kakak ke Dokter.

What a great day for this family.. Thanks ya Allah, Alhamdulillah..

---

Kalo Sy saja, sudah sebahagia ini, Bagaimana Bunda & Bapak ya? Ah, Mereka pasti beberapa derajat lagi diatas kebahagiaanku. I Wonder if I could see their face today.

Sista.. semoga Allah memudahkan dan melancarkan perjuanganmu , Amin...
And for you, the Lil' man, Don't trouble your mother but your father :D

---

tereak mode ON:

"HOREEEEEEE, 9 BULAN LAGI JADI OM!!!!!!!!"

Tuesday, July 10, 2007

JK


KPU memang belum mengeluarkan rilis resmi hasil dari Pilpres, tapi quick count dari berbagai lembaga survey -yg hasilnya semakin hari semakin mendekati real count itu- hasilnya cukup mirip dan rasa-rasanya kurang lebih rilis dari KPU nantinya tidak akan jauh dari angka itu. 

Buat Sy, the real President is Beliau.

Saturday, July 07, 2007

10 Years

Kalaupun hari ini bukan triple 7 or the Lucky Seven, tetap saja hari ini akan spesial buat Sy.

Apa sebab?

Hari ini genap 10 tahun Sy bekerja untuk perusahaan ini. Puji Syukur tak terhingga padamu ya Allah atas pencapaian ini. Sebuah milestone lagi dalam karirku.

Tahun 1997 adalah awal dari karir Sy di perusahaan ini, di pulau ini. Bersama 3 orang sahabat dengan latar belakang yang persis sama bahkan dengan kelas yang sama di STM Telkom Makassar, mantap menatap tantangan di Pulau yang masih baru buat kami ini.

Begitu banyak kisah dalam 10 tahun bersama perusahaan ini. Dan sepertinya lebih dari separuhnya melibatkan ke-3 orang Sahabat ini. Makanya tak heran kalau ucapan selamat di hari ini hanya beredar diantara kami berempat saja. Hahaha.. it’s always an honour bro!

Berikut SMS pagi berdasarkan urutan pengiriman:

From Idham:
Assalamu’alaikum sahabat, selamat atas pengabdian kita selama 10 tahun di Telkomsel..insya Allah kita senantiasa dlm lindunganNYA. Amin. 3x thp (yadin, maruf, faisal)

From Me:
Assalamu’alaikum Bro.. Nda terasa 10thn kita sudah memberi yang terbaik buat perusahaan kita. Semoga Allah senantiasa menjaga niat lurus kita beribadah di perusahaan ini, Amin. Bangga bekerja bersamamu sobat! (idham, ma’ruf, faisal)

From Faisal:
Amien. Bravo Bro...

From Ma’ruf:
Amin...., & semoga senantiasa kita selalu dalam lindunganNYA serta ternask dlm golongan yang menyukuri nikmatNYA...Amin. Bangga punya sahabat seperti anda bro. (faisal, idham, yadin)

3 orang Sahabat ini sudah Sy kenal baik sejak 3 tahun bersekolah dan adalah sebuah kebanggaan karena dalam 10 tahun bekerja side by side masih mendapati kejujuran dan kesederhanaan seperti saat pertama mengenalnya. You’re all the Finest Man!

Salam hormat buatmu Sahabat: Idham, Ma’ruf & Faisal.

*3x thp.. ehm nyamanna..*

Thursday, July 05, 2007

Ma'Deposito

Ok.. I'm back.

Sejunian Sy tdk mosting carita meskipun rame juga ji itu bulan. Dari lomba-lomba perayaan HUT kantor yang menghasilkan voucher 350rb (juara futsal dan runner-up volly), jokka ke Banjarmasin buat reprogramming budget semester 2 2007 (sempat temu-kangen dengan Nasi Kuning Cempaka dan Pecel Ayam Kayu Tangi), kegagalanku mempertahankan gelar sebagai Juara WE 2006 (Mak! KO dipartai perdana) sampai pada kegigihanku merawat Lutut-Osteoku dengan rajin minum Susu (ya gigihlah, secara Sy nda suka dan malas minum susu).

Tapi yang mo Sy carita hari adalah tentang deposito. Tapi bukan seluk-beluk deposito nah. Cuma carita saja kalo tadi Sy ma'deposito untuk pertama kalinya.

Duit yang Sy deposito adalah duit sisa waktu disanguin ke luar negeri beberapa tahun lalu. Alasan duit-duit itu bertahan karena nda bisa dipake di mall ato di warung-warung dekat rumah, ka semua nda ada yang terima Dollar.

Duitnya sih nda banyak cuma daripada nyelip-nyelip terus di buku agendaku sehingga rentan hilang mendingmi di-depositokan. Selain insya Allah aman juga bisa menghasilkan.

So, Insya Allah tahun depanpi baru bisa Sy jemput lagi itu duit dan kalo Sy nda sempat ambil akan diperpanjang otomatis sama bank-nya.